Wajib Tau!!Bahaya Mie Instan untuk Ibu hamil

bahaya mie instan untuk ibu hamil

Bahaya mie instan untuk ibu hamil– Mie instan memang lezat karena kadungan MSG nya mampu membangkitkan selera setiap orang. Namun jika dikonsumsi secara berlebih bisa membahayakan kesehatan. Terutama bagi ibu hamil. Selama hamil sangat disarankan untuk mengurangi bahkan jika bisa menghindari secara total asupan mie instan. Mie instan memang menjadi bahan makanan mengenyangkan paling praktis. Di dalam mie instan terdapat sejumlah zat yang buruk dampaknya bagi kehamilan. Sepeti lilin, MSG, hingga berbagai pengawet lainnya.

Zat-zat tersebut mungkin tidak akan berpengaruh terlalu buruk bagi wanita di luar kehamilan. namun bisa berdampak buruk bagi yang sedang mengandung. Pasalnya janin yang ada di dalam kandungan lebih sensitif dan belum siap menerima berbagai asupan makanan yang mengandung bahan pengawet. Berbagai bahaya pun bisa ditimbulkan dari makanan siap saji ini. berikut beberapa ulasan selengkapnya untuk bahaya yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi mie instan.

Bahaya Mie Instan untuk Ibu Hamil tua dan muda

  1. Maag akut atau maag kambuh

Mie instan memiliki kandungan natrium yang sangat berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil yang memiliki riwayat asam lambung. Natrium pada mie instan akan menetralkan asam lambung kemudian organ tubuh tersebut akan melakukan sekresi asam secara lebih besar. terlalu banyak asam yang dikeluarkan lambung akan membuat asam lambung meningkat kembali dan menyebabkan dinding lambung terkikis. Maka dari itu akan muncul rasa perih di bagian tersebut. untuk itu bahaya mie instan untuk ibu hamil harus benar benar diperhatkan karena berhubungan dengan maag

bahaya mi instan untuk ibu hamil

  1. Bahaya mie instan untuk ibu hamil Hipertensi

bahasa mie instan untuk ibu hamil selanjutnya adalah hipertensi,Kandungan natrium pada mie instan juga bisa menyebabkan naiknya tekanan darah selama kehamilan. Asam lambung yang naik karena asupan natrium akan membuat penyempitan pembuluh darah sehingga tekanan darahnya meningkat. hipertensi yang dialami oleh ibu hamil akan membuatnya rentan mengalami komplikasi kehamilan yang sangat membahayakan. Baik bagi diri sendiri maupun janin yang dikandungnya.

  1. Merusak sistem pencernaan

Sistem pencernaan ibu hamil lebih memang memiliki kondisi yang lebih sensitif. Oleh sebab itu penerimaan zat lilin pada mie instan bagi ibu hamil akan membuat memburuknya sistem pencernaan. Pencernaan akan terganggu karena lilin yang masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan penyerapan nutrisinya tidak maksimal. Jika hal tersebut terjadi terus menerus, sistem pencernaan akan mengalami gangguan yang lebih akut.

  1. Risiko keguguran meningkat

Kandungan zat kimia yang ada pada mie instan memang lebih banyak dan jika anda mengonsumsinya secara tidak terkontrol maka akan menyebabkan risiko keguguran lebih tinggi. Keguguran ini bisa terjadi karena zat kimia tersebut mampu menembus plasenta. Jika mengenai janin maka akan menyebabkan perkembangannya serta aliran nutrisi yang dibutuhkannya menjadi terhambat dan berujung pada keguguran. bahaya mie instan untuk ibu hamil yang satu ini menurut saya paling berbahaya karena bisa menyebabkan keguguran

  1. Mengganggu pertumbuhan janin

MSG atau vetsin yang ada pada mie instan juga bisa menyebabkan terganggunya perkembangan janin. MSG merupakan zat perasa makanan buatan yang terbuat dari berbagai macam zat kimia. Jika menembus plasenta secara berlebihan maka perkembangan fisik janin akan terganggu. Bahkan MSG tersebut bisa menggangu kecerdasan otak janin sejak dalam kandungan.

Demikian beberapa aritel bahaya mie instan untuk ibu hamil oleh karena itu  mengapa ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi mie instan. Ganti dengan jenis makanan lain atau batasi asupan mie instan dalam jangka waktu yang lebih jarang lagi. Semoga bermanfaat.

kata kunci

Please follow and like us:

1 Trackback / Pingback

  1. bahaya!!! makanan pedas bagi ibu hamil - pregnancyinsuranceplans.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*